Senin, 04 Februari 2013

Gunung Agung, Tahta Sang Raja

Gunung Agung terletak di Bali dan merupakan gunung berapi yang paling aktif di Bali. Di Bali, gunung Agung dipandang sebagai pusat kehidupan dan pusat semesta alam. Dan di Bali, setiap kuil mempunyai pagoda yang dipersembahkan bagi Agung dan gunung ini di anggap sebagai Tahta Sang Raja.


Pura Agung Besakih , ‘ibu kuil’ di lereng gunung Agung adalah tempat yang paling keramat di Bali, dan festival tahunannya selama bulan kesepuluh kalender lunar diadakan di seluruh pulau. Dalam cuaca cerah pendakiannya relatif mudah, banyak pendaki mulai mendaki sekitar pukul 10 malam agar sampai di puncak pada waktu fajar, untuk menikmati sebuah pemandangan yang pantas dipersembahkan bagi para dewa.

Pasangan bagi gunung Agung, gunung Batur mempunyai danau kawah berdiameter 11 km. berbentuk seperti piring dengan danau di dasarnya, kerucut Batur muncul dengan dramatis dari dalam air. Danau ini merupakan salah satu tempat berpemandangan terindah di Bali, dan paling bagus dilihat dari atas Penelokan, sebelum menuruni tepi danau menuju Kedisan untuk menikmati mata air panasnya yang konon memiliki potensi menyembuhkan.

PURA BATUR


Penelokan adalah tempat yang terbaik untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Letaknya kira - kira 1500 meter dari permukaan laut. Banyak pengunjung baik domestik maupun internasional, memilih tempat ini untuk dapat menikmati udara pegunungan yang dingin dan segar. Tentunya keindahan tersebut hanya bisa anda nikmati jika telah berhasil mendaki sampai ke Pura Gunung Menak Batur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar